Foto bersama kegiatan sosialisasi online database

Sosialisasi Online Database: Improve your research ability using IEEE

Berita Kegiatan

Bogor – Perpustakaan Poltek SSN menyelenggarakan sosialisasi pemanfaatan online database yang bertemakan “Improve Your Research Ability Using IEEE” dengan pembicara Deden Ramdhani, Technical Support iGroup Indonesia. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Direktur I bidang Akademik Bapak Dr. Amiruddin, S.Kom., M.T.I. dan dipandu oleh Febriansyah, Pustakawan Poltek SSN. Acara yang bertempat di Auditorium Soemarkidjo ini diikuti oleh Taruna Madya yang sebagian besar belum mengetahui bagaimana mengoptimalkan pencarian artikel ilmiah di IEEE. Terlebih lagi para taruna sudah mulai mencari ide untuk penelitian di tugas akhirnya.

Online database yang dilanggan oleh Poltek SSN yaitu IEEE Proceeding Order Plans 2010. Terdapat lebih dari 1500 judul Prosiding yang dapat diakses dengan berbagai macam subyek seperti Communication, Networking and Broadcast Technologies; Components, Circuits, Devices and Systems; Computing and Processing; Fields, Waves and Electromagnetics; General Topics for Engineers; Signal Processing and Analysis; Robotics and Control Systems dan lain sebagainya.

Narasumber memaparkan beberapa tips yang perlu diperhatikan supaya mendapatkan pencarian hasil riset di IEEE yang optimal. Tips yang disampaikan diantaranya yaitu menggunakan penelusuran lanjutan (advanced search), boolean operators, membuat akun pribadi pada database IEEE, dan menggunakan notifikasi alerts dari subyek yang sedang kita telusuri. Kegiatan ini juga semakin seru dengan adanya pertanyaan-pertanyaan dan diskusi dari peserta, dan juga ada door prize menarik bagi peserta yang bertanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *